Menghindari Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di depan Komputer

Menghindari Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di depan Komputer - Melakukan aktifitas di depan komputer kini telah menjadi kegiatan yang sulit dihindari. Komputer memang tidak hanya bisa digunakan untuk bekerja tetapi juga bisa dugunakan untuk sekedar bermain game ataupun bermain media sosial. Bagi kita seorang Blogger kegiatan didepan komputer menjadi kegian rutin yang harus dijalani setiap harinya mulai dari menulis, mencari ide, ataupun melakukan kegiatan seo seperti Blogwalking.

Menghindari Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di depan Komputer
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menhindari dampak buruk yang dihadapi karena terlalu lama menghabiskan waktu diahapan komputer.

Mari kita simak tips dibawah ini:

1.Cukup Cahaya
Ketika anda melakukan aktifitas menggunakan komputer usahakan agar melakukannya ditempat yang cukup cahaya. Jika siang hari biarkan cahaya matahari masuk dan menyinari ruangan anda. Jika malam, usahan gunakan lampu yang terang atau bisa juga menggunakan lampu meja.

2.Jarak Dengan Layar
Aturlah jarak antara mata dan layar komputer anda kira-kira 50 cm. Juga atur kecerahan layar yang tepat agar tidak terlalu ternag, yang berguna menajga mata anda agar tidak mudah lelah. Perhatikan pula temapat duduk anda supaya nyaman dan tidak menyebabkan sakit pinggang atau leher.

3.Menggunakan Kacamata
Mungkin anda bisa bekonsultasi dengan dokter anda dan meminta untuk memakai kacamata untuk menghindari ketegangan berlebihan pada mata jika diperlukan. Jika anda memang berkacamata pastikan lensa kacamata yang anda gunakan cocok digunakan untuk bekerja di depan komputer selama berjam-jam.

4.Alihkan Pandangan
Usahankan untuk mengalihkan pandangan dari layar ke  tempat lain selam kurang lebih 20 detik ke tempat yang jarak nya sekitar 6 meter dari anda. Lakukan hal ini 20 menit sekali. Hal ini berguna untuk meregangkan otot-otot pada mata anda setelah selama 20 menit menatap layar komputer.

5.Berkedip
Untuk mencegah mata kering anda bisa melakukan kedipan secara sedikit lebih sering, karena ketika anda berkedip mata akan secara alami mengeluarkan cairan yang dapat mencegah mata anda dari kekeringan.

Nah, Itulah Beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk Menghindari Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di depan Komputer.

Baca Juga :
Tips Menghindari Kerusakan Mata Ketika Liburan di Pantai
Inilah Bahaya Lensa Kontak yang Harus Anda Tahu

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.